Rabu, 31 Juli 2013

[medicastore.com] Newsletter Kesehatan 31-07-2013 : Olahraga & Dehidrasi

Logo-Medicastore
Artikel Terbaru
Anda menerima newsletter ini karena tergabung sebagai member medicastore.com
Newsletter Kesehatan : Olahraga & Dehidrasi

MuDAers, berapa liter air yang kita minum setiap harinya? Satu liter? Dua liter? Atau malah kita jarang minum, entah karena keasyikan mengerjakan sesuatu jadi lupa atau mungkin karena malas kalau harus sering-sering buang air kecil?

 

Buat mereka yang jarang minum, terutama air putih, sebaiknya mewaspadai dehidrasi karena bisa-bisa kamu malah pingsan. Akibat yang fatal karena dehidrasi adalah kematian!

 

Ika Fitriyana, siswa SMAN 81 Jakarta, pernah mengalami hal yang enggak mengenakkan itu. Ia pingsan. Kenapa dia sampai pingsan? Selain karena malas minum sebanyak dua liter sehari, Ika juga suka lupa minum. Apalagi kalau jadwal kegiatan lagi padat banget.

 

"Aku pernah berjam-jam enggak minum. Nah, saat upacara penutupan Masa Orientasi Siswa (MOS) zaman aku di SMP, langsung pingsan gara-gara kurang minum!" cerita Ika.

 

Sedangkan Chelsea Vanessa, siswa SMA Bunda Hati Kudus Jakarta, hanya kadang kala minum air putih. Untuk mengganti kebutuhan cairan, ia lebih suka makan buah atau sayuran yang dimasak seperti sup. Chelsea memang tak pernah sampai pingsan. Tapi, dia mengaku pernah pusing karena kurang minum. "Badan rasanya enggak fit," katanya. (sumber : health.kompas.com)

 

Setiap kali seseorang melakukan aktifitas fisik atau olahraga di cuaca yang panas, maka mereka beresiko untuk terkena gangguan kesehatan yang berkaitan dengan panas, termasuk diantaranya dehidrasi. Meskipun demikian, jangan sampai dehidrasi menghentikan keinginan untuk melakukan aktifitas fisik atau berolahraga. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada artikel terbaru dari medicastore.com yang berjudul :

 

Olahraga & Dehidrasi

 

Pada saat cuaca sedang panas & lembap, maka pelatih olahraga diharapkan dapat menginformasikan cara-cara untuk mencegah terjadinya masalah kesehatan yang berkaitan dengan cuaca panas, seperti misalnya dehidrasi. Cara-cara mencegah dehidrasi tersbeut adalah :

  • Dorong para atlet untuk banyak minum sebelum memulai latihan & saat istirahat diantara jeda latihan. Anjurkan juga untuk mereka minum meskipun tidak merasa haus.
  • Pastikan juga, pakaian yang dikenakan berwarna cerah, ringan & longgar atau memungkinkan kulit untuk membuang panas tubuh.
  • Bila diperlukan, kurangi atau hentikan latihan yang dilakukan atau bisa juga dengan berlatih didalam ruangan.

Untuk berhenti menerima newsletter ini, maka anda harus Log in dahulu di website medicastore (kanan atas), caranya : 
- Isi alamat email & password yang digunakan 
- Klik Log in 
- klik Update Data 
- Pada Layanan: hilangkan tanda centrang dari newsletter 
- Klik submit

Juli 2013
Produk Terkait
Forum Medicastore

Ingin ngobrolin tentang masalah kesehatan, yuk gabung disini : 
» http://www.medicastore.com


Copyright © 2013 - Medicastore.com

--
--
Anda menerima email ini karena terdaftar sebagai member medicastore atau bergabung dalam group ini.
Untuk unsubscribe dari group ini atau tidak mau menerima email dari medicastore di luar proses transaksi di apotik medicastore, kirim email ke
medicastore+unsubscribe@googlegroups.com
 
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "Medicastore" dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke medicastore+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
Untuk opsi lainnya, kunjungi https://groups.google.com/groups/opt_out.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar