Kamis, 29 Agustus 2013

[medicastore.com] Newsletter Kesehatan 30-08-2013 : Manggis, Buah Kaya Manfaat untuk Berbagai Penyakit

Logo-Medicastore
Artikel Terbaru
Anda menerima newsletter ini karena tergabung sebagai member medicastore.com

Nah, saat Anda berbelanja buah manggis dan mengkonsumsinya, jangan buru - buru untuk membuang kulitnya. Justru kulit manggis itulah yang memiliki berbagai zat penyembuh. Kita bisa membuat seduhan kulit manggis sendiri, meskipun rasanya agak pahit.

Caranya mudah, cuci bersih kulit buah, kemudian potong kulit 2 butir buah. Selanjutnya potongan tersebut direbus dalam 4 gelas air, sehingga tersisa 2 gelas. Air rebusan tersaring itulah yang diminum secara rutin 2 - 3 kali sehari. Mudah bukan?

Tetapi menurut Liska Yunitasari dalam bukunya Gempur 41 Penyakit dengan Buah Manggis, Anda harus tetap berhati - hati karena kulit buah manggis mengandung kadar resin, tanin, serat kasar, dan komponen lainnya yang tidak dapat dicerna tubuh pada kadar tinggi.

Beberapa kasus dapat muncul akibat mengkonsumsi kulit buah manggis dalam bentuk tepung tanpa perlakuan yang baik, seperti gangguan pada ginjal dan usus serta pada organ tubuh lainnya. (sumber : suaramerdeka.com)

 

Salah satu bahan alam yang banyak diperbincangkan saat ini adalah buah manggis. Buah dengan rasa manis berwarna putih dengan kulit buah berwarna ungu gelap itu kian populer, bahkan sering disebut juga sebagai "Queen of Fruit" karena kandungan bahan berkhasiatnya, baik dalam buah maupun kulit buahnya yang diyakini bisa mengatasi berbagai penyakit. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai buah manggis, kandungan berkhasiat serta manfaatnya tersebut bisa dilihat pada artikel terbaru dari medicastore.com yang berjudul :

 

Manggis, Buah Kaya Manfaat untuk Berbagai Penyakit



Manggis adalah tanaman tropis yang tumbuh di lingkungan yang panas & lembap di daerah Asia Tenggara seperti misalnya di negara Thailand, Malaysia, Singapore, Vietnam & Indonesia. Buah manggis sendiri berwarna ungu gelap berdiameter 5-8 cm, dengan ukuran sebesar buah apel atau peach. Dibagian tengahnya terdapat bagian buah yang berwarna putih dengan bentuk menyerupai kumpulan bawang putih tapi mempunyai rasa yang manis & sedikit asam. Nama manggis sendiri dalam bahasa Inggris adalah mangosteen tapi tidak mempunyai kaitan dengan mangga (mango).

Pohon manggis termasuk family Clusiaceae (synonim Guttiferae) dengan variasi 35 genera dan sekitar 800 species., namun yang menghasilkan  buah yang dapat dimakan hanya sekitar 40 species. Yang banyak tumbuh dikawasan Asia ada 4 species, yaitu Garcinia mangostana (lebih dikenal dengan sebutanmangosteen dalam bahasa Inggris), G. cambogiaG. dulcis dan G. tinctoria.

Warna merah keunguan itu adalah suatu zat yang disebut anthocyanin, yang memberi warna cerah pada bunga dan buah-buahan. Zat warna yang termasuk golongan flavonoids ini diketahui mengandung anti-oksidan, yang banyak diteliti oleh kalangan kedokteran untuk melawan pengaruh jahat dari oksidan.


Untuk berhenti menerima newsletter ini, maka anda harus Log in dahulu di website medicastore (kanan atas), caranya : 
- Isi alamat email & password yang digunakan 
- Klik Log in 
- klik Update Data 
- Pada Layanan: hilangkan tanda centrang dari newsletter 
- Klik submit


Copyright © 2013 - Medicastore.com

--
--
Anda menerima email ini karena terdaftar sebagai member medicastore atau bergabung dalam group ini.
Untuk unsubscribe dari group ini atau tidak mau menerima email dari medicastore di luar proses transaksi di apotik medicastore, kirim email ke
medicastore+unsubscribe@googlegroups.com
 
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "Medicastore" dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke medicastore+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
Untuk opsi lainnya, kunjungi https://groups.google.com/groups/opt_out.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar