Rabu, 02 Januari 2013

[medicastore.com] Newsletter Medicastore 28 Desember 2012 : Pemberian ASI bagi Ibu Bekerja


  Klik di sini untuk tampilan yang lebih sempurna  
Logo-Medicastore

Informasi Obat dan Penyakit terlengkap di Indonesia, Apotik Online terlengkap dengan lebih dari 5000 jenis obat, informasi dokter spesialist terlengkap

 

Artikel Terbaru

Desember 2012
 
 
Anda menerima newsletter ini karena tergabung sebagai member medicastore.com

Newsletter Kesehatan : Pemberian ASI bagi Ibu Bekerja

 

Malam dok... 3,5 bulan yang lalu saya baru melahirkan anak saya yang pertama dengan operasi cesar stlh 5x keguguran. Dari pertama lahir anak saya susah minum dan ASI saya waktu itu belum keluar sehingga pd hari ke-4 langsung dikasih susu formula krn bilirubin sempat naik 10,7. Hari ke-4 pasca melahirkan ASI saya keluar ttp hanya sedikit shg hrs ditambah minum susu formula smp saat ini. Saya ingin sekali memberikan ASI exclusive pada anak saya. 1 bln pertama PD sering menetes dg sendirinya shg baju sering basah apalagi apabila sedang menyusui, PD sebelahnya pasti menetes. Tp mengapa saat ini hal tsb tdk pernah tjd lg? Skrg ASI sy msh keluar tp sedikit pdhl saya jg sdh mengkonsumsi moloco/ milmor maupun air rebusan daun kunyit namun hsl blm optimal. Saat ini saya sdh kembali bekerja namun saya kesulitan untuk memompa ASI. 3jam sekali sy memompa hanya mendapatkan hsl 20-30ml setiap kali memompa padahal PD sering terasa kencang bahkan smp sakit dan menggerenjel. Pernah suatu hari memompa 2x mendapatkan hsl 70ml dan 80ml. Mohon sarannya spy produksi ASI banyak lagi? Dan bagaimana caranya memompa agar hsl bs maksimal? Terima kasih. (sumber : klikdokter.com)

 

ASI atau air susu ibu telah diketahui merupakan sumber makanan pertama yang terbaik bagi bayi karena mengandung nutrisi yang dibutuhkan bayi serta memberikan daya imunitas / kekebalan tubuh bayi bayi. ASI juga mudah untuk diberikan, kapan pun si bayi merasa haus, dapat segera diberikan tanpa perlu di persiapkan terlebih dahulu. Tapi bagaimana dengan para ibu yang juga bekerja ?. Untuk tahu lebih lanjut dapat dilihat pada artikel terbaru dari medicastore.com yang berjudul :

 

Pemberian ASI bagi Ibu Bekerja

 

ASI atau air susu ibu dibuat di didalam kantong kecil yang menyerupai kelenjar didalam payudara. Hormon seperti estrogen, progesteron, prolactin & lactogen berperan penting dalam produksi ASI. Proses pembentukan ASI sendiri telah dimulai sejak usia kehamilan memasuki periode trimester kedua.

 

ASI tidak tersimpan dalam jumlah banyak di dalam payudara, karena payudara akan memproduksi ASI setiap kali bayu amnyusui. Oleh karena itu semakin sering ibu memberikan ASI maka ASI yang keluar juga akan semakin banyak. Hal ini karena sewaktu bayi menghisap puting payudara, maka tubuh akan melepaskan hormon prolactin, yang akan memerintahkan tubuh untuk memproduksi lebih banyak ASI. Selain itu juga dikeluarkan hormon oxytocin yang memicu refleks untuk mengalirkan ASI keluar dari kelenjar susu, menuju ke saluran susu & ke puting payudara.

 

Dalam setiap pemberiannya, ASI bisa berubah :

  • Pada tahap awal pemberian : ASI akan berwarna agak kebiru-biruan serta mengandung lactosa & protein, tetapi hanya sedikit lemak. ASI yang demikian disebut juga dengan ASI awal.
  • Pada tahap akhir pemberian : ASI yang dikeluarkan akan lebih banyak mengandung lemak, yang merupakan sumber energi utama bagi bayi. ASI yang demikian disebut juga dengan ASI akhir.

 

 

 

Untuk berhenti menerima newsletter ini, maka anda harus Log in dahulu di website medicastore (kanan atas), caranya :
- Isi alamat email & password yang digunakan
- Klik Log in
- klik Update Data
- Pada Layanan: hilangkan tanda centrang dari newsletter
- Klik submit

 

   
 

Produk Terkait

 
 

Promo Terkait

 
» Diskon 30 % untuk pembelian alat kesehatan Rossmax
» Diskon 30 % untuk pembelian alat kesehatan Benecheck
» Diskon 30 % untuk pembelian alat kesehatan Gluco-Dr
» Diskon 30 % untuk pembelian alat kesehatan Omron
» Diskon 20 % untuk pembelian produk perawatan kulit Derma-E
» Diskon 20 % untuk pembelian produk perawatan kulit Corine de Farme
» Diskon 14-25 % untuk pembelian produk suplemen Nature's Plus
 

Artikel Terkait

 
» Alergi Susu Sapi pada Anak
» Olahraga pada Masa Kehamilan
» Nyeri Payudara saat Menyusui (Mastitis)
 

Penyakit Terkait

 
» Mastalgia (Nyeri Payudara)
» Nipple Discharge
» Fibroadenoma
   
 

Forum Medicastore

 
» Ingin ngobrolin tentang masalah kesehatan, yuk gabung disini :http://www.medicastore.com/forum
 

 

 
Copyright © 2012 Medicastore.com  
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar