Minggu, 10 Februari 2013

[medicastore.com] Newsletter Kesehatan 10-02-2013 : Ruam Pada Kulit


 Klik di sini untuk tampilan yang lebih sempurna  
Logo-Medicastore

Informasi Obat dan Penyakit terlengkap di Indonesia, Apotik Online terlengkap dengan lebih dari 5000 jenis obat, informasi dokter spesialist terlengkap

 

Artikel Terbaru

Februari 2013
 
 
Anda menerima newsletter ini karena tergabung sebagai member medicastore.com

Newsletter Kesehatan : Ruam Pada Kulit

Tania sekarang berusia 1,1 tahun dan ketika usianya menginjak 4 bulan, ia mulai mengalami gangguan. Ketika itu, sang ibu yang bernama Dita air susunya mulai berkurang sehingga memutuskan untuk memberikan susu pengganti dari susu sapi. Namun, setelah seminggu memberikan susu itu, secara mendadak di kulit anaknya muncul semacam ruam, terutamanya pada bagian muka bayi.

Ruam yang muncul semakin hari semakin tambah banyak. Selain itu, bintik-bintik juga muncul di daerah kaki dan tangan. Kondisi ini ternyata sangat mengganggu bayi sehingga menjadi sering rewel. "Setelah diperiksa, menurut dokter, bayi saya alergi susu sapi dan disarankan mengganti susu dengan jenis hipoalergenik",katanya. Sedangkan untuk gangguan kulit yang muncul di tangan dan kaki disebabkan oleh alergi panas. (sumber : idtipskesehatan.blogspot.com)


Ruam atau kemerahan pada kulit adalah bentuk iritasi yang terjadi dikulit. Ruam kulit bisa terjadi pada semua orang, baik dewasa maupun anak-anak, meskipun memang lebih sering terjadi pada anak-anak. Untuk mengetahui lebih jelas lagi mengenai ruam pada kulit, bisa dilihat pada artikel terbaru dari medicastore.com yang berjudul :

Ruam Pada Kulit

Ruam pada kulit ditandai dengan bengkak atau iritasi kulit, bisa berbentuk kemerahan, kulit kering bersisik & gatal, Bahkan terkadang gejala ruam kulit bisa berupa bentol, kulit melepuh atau seperti berjerawat. Sebagian besar orang pernah mengalami ruam pada kulit, bila dialami oleh bayi maka biasanya akibat pemakaian popok sekali pakai (ruam popok).

Meskipun ruam pada kulit sebenarnya tidak berbahaya, tetapi orang tua perlu mewaspadai bila ruam kulit tersebut juga disertai dengan demam, karena bisa jadi gejala penyakit lain yang lebih serius, seperti misalnya alergi & memerlukan penanganan segera.

Hives atau urtikaria adalah penyakit yang memiliki gejala seperti ruam kulit, berupa bengkak yang berwarna pucat atau kemerahan. Hives akan muncul bila tubuh melepaskan senyawa histamine sebagai respon terhadap zat allergen (zat yang menimbulkan reaksi alergi). Zat allergen ini bisa dari obat-obatan, makanan, atau gigitan serangga. Selain itu, hives ini juga bisa disebabkan karena infeksi virus.

 

Untuk berhenti menerima newsletter ini, maka anda harus Log in dahulu di website medicastore (kanan atas), caranya :
- Isi alamat email & password yang digunakan
- Klik Log in
- klik Update Data
- Pada Layanan: hilangkan tanda centrang dari newsletter
- Klik submit

 

   
 

Produk Terkait

 
 

Promo Terkait

 
» Diskon 20 % untuk selected items produk suplemen Nature's Plus
»Diskon 20 % untuk selected items produk suplemen Zand
» Diskon 20 % untuk all items produk suplemen Kinohimitsu
»Diskon 20 % untuk all items produk perawatan bayi Corine de Farme Baby
» Diskon 20 % untuk selected items produk perawatan kulit Derma E
 

Artikel Terkait

 
»Biang Keringat pada Sang Buah Hati
» Bila Anak Mengalami Luka Lecet ?...
»Macam-macam Penyakit Cacar
 

Penyakit Terkait

 
» Dermatitis Kontak
»Dermatitis Atopik (Eksim)
» Psoriasis
  
 

Forum Medicastore

 
»Ingin ngobrolin tentang masalah kesehatan, yuk gabung disini :http://www.medicastore.com/forum
 

 

 
Copyright © 2012 Medicastore.com 
    

--
--
Anda menerima email ini karena terdaftar sebagai member medicastore atau bergabung dalam group ini.
Untuk unsubscribe dari group ini atau tidak mau menerima email dari medicastore di luar proses transaksi di apotik medicastore, kirim email ke
medicastore+unsubscribe@googlegroups.com
 
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "Medicastore" dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke medicastore+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
Untuk opsi lainnya, kunjungi https://groups.google.com/groups/opt_out.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar