Kamis, 20 Oktober 2011

[medicastore.com] Newsletter Kesehatan 20-10-2011 : Nutrisi Tepat, hidup pun Sehat

nl-april
     
 

Usia bukanlah alasan yang dapat menghalangi kita untuk beraktivitas. Demikian disampaikan Sekertaris Jendral Komisi Nasional untuk Usia Lanjut (Komnas Lansia), Toni Hartono. Ditemui di acara Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), Minggu (13/6/2010) di Taman Kridaloka Senayan Jakarta, Toni menjabarkan betapa menjadi lansia bukan halangan untuk tetap aktif dan bergembira. Saat lansia menurut Toni, tak seharusnya kita berpangku tangan dan malas berativitas. Ini adalah saat dimana kita bisa menikmati waktu dan hidup agar lebih berkualitas. Dengan mengikuti berbagai macam aktivitas seperti menari, klub seni dan kegiatan agama para lansia akan lebih percaya diri menjalani hari tua, tambahnya. "Kami selaku Komnas Lansia berada di sini demi menunjukkan besarnya kepedulian kami terhadap lansia di Indonesia" tambah Toni. Menurut Toni, di banyak negara seperti Malaysia atau Cina para lansia justru benar-benar diperhatikan meski dianggap sudah tidak produktif lagi. Karena itu, Indonesia pun ingin menunjukkan kepeduliannya. "Salah satunya dengan adanya acara ini," terang Toni. Memang acara bertajuk Golden Years For Golden Years yang diselenggarakan Kalbe Farma itu sebagian besar dihadiri oleh para lansia karena kegiatan ini ditujukkan untuk menghormati mereka. Sekitar 700-an lansia hadir di sini. (sumber : sehatnews.com)
 

Makan makanan dengan nutrisi yang tepat & seimbang akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Pada usia berapa pun, asupan nutrisi yang tepat & seimbang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Lihat lebih jelasnya pada artikel terbaru di medicastopre yang berjudul :

Nutrisi Tepat, Hidup pun Sehat

Agar dapat makan makanan dengan nutrisi tepat, maka sebaiknya pilihlah makanan yang kaya nutrisi, artinya makanan tersebut bernutrisi tinggi tetapi rendah kalori. Pilih juga makanan yang mengandung vitamin, mineral, karbohidrat komplek, protein tanpa lemak & jenis lemak yang sehat.


Aturlah pola makan agar dapat mengkonsumsi makanan seperti berikut dibawah ini :

  • Mengandung banyak sayur & buah
  • Mengandung banyak biji-bijian, khususnya yang utuh (whole grains)
  • Mengandung protein dari daging yang tanpa lemak, telur & kacang-kacangan
  • Membatasi asupan lemak, kolesterol, garam & gula tambahan

 

  member full akses  
  kuis periode februari 2011  
 
 
Diet Tinggi Protein dapat Menurunkan berat Badan ?
Awas, Keracunan Makanan
Gangguan Pola Makan
 
 
Obesitas
Malnutrisi
Body Mass Index (BMI)
 
 
Ingin ngobrolin tentang masalah kesehatan, yuk gabung disini : http://www.medicastore.com/forum
 
Copyright © 2011 Medicastore.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar