Minggu, 30 Oktober 2011

[medicastore.com] Newsletter Kesehatan 31-10-2011 : Pria Perlu Juga Menjaga Kulitnya

nl-april
     
 

Meskipun bukan tergolong pria dandan, Fedi mengaku memperhatikan penampilan. Sejak akhir 1990-an, dia sering memakai pelembap. Apalagi sejak 2002, saat terjun ke dunia model, mau tak mau ia harus punya kulit sehat dan bersih. Terutama saat di depan kamera. "Memang ada cara editing dengan photoshop. Tapi saya enggak mau merepotkan orang lain. Lagi pula prosesnya lama," kata bintang film Ayat-ayat Cinta ini.
Banyak produsen ramai-ramai menawarkan produk seiring dengan naiknya angka permintaan. Juga diyakini bahwa kulit pria 25 persen lebih tebal dan berminyak dibanding wanita.
Ternyata tidak selalu demikian. Kulit pria bisa lebih tebal, tapi bisa sama. "Kita tak bisa menggeneralisasi (kulit) pria pasti lebih tebal," kata spesialis kulit, dr Irma Bernadette Simbolon, MD, dari Divisi Dermatologi Kosmetik, Departemen Dermatovenereologi, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, pada kesempatan terpisah.
(sumber : www.tempointeraktif.com)
 

Meskipun sebelumnya, perawatan kulit identik dilakukan oleh wanita tetapi untuk saat ini makin banyak pria yang semakin sadar untuk menjaga kesehatan kulitnya. Kulit memang perlu dijaga & dirawat, karena selain sebagai pelengkap penampilan, kulit merupakan organ terluar yang berfungsi untuk melindungi tubuh. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada artikel terbaru dari medicastore yang berjudul :

Pria Perlu Juga Menjaga Kulitnya

Sinar matahari, atau yang juga biasa disebut dengan sinar UV (ultraviolet) dapat merusak kulit. Dalam jangka pendek, kerusakan yang bisa dilihat adalah kulit terbakar & menjadi lebih gelap. Sedangkan untuk jangka panjangnya, kulit yang selalu terpapar sinar matahari tanpa perlindungan akan dapat menyebabkan timbulnya kanker kulit.

Jika dokter menyarankan untuk melakukan pemeriksaan kulit, maka sebaiknya dilakukan sebulan sekali. Pastikan juga untuk memeriksa keseluruhan kulit dari kulit kepala hingga ke kaki. Gunakan cermin untuk memeriksa kulit di bagian belakang tubuh & minta bantuan orang lain untuk melihat kondisi kulit kepala. Dengan melakukan hal ini secara rutin, maka apabila terjadi kelainan pada kulit akan segera langsung dapat terdeteksi.

 

  member full akses  
  kuis periode februari 2011  
 
 
Pemeriksaan Kesehatan pada Pria
Kenali Prostat Lebih Dekat
Disfungsi Ereksi Karena Obat ?
 
 
Melanoma
Karsinoma Sel Basal
Karsinoma Sel Skuamosa
 
 
Ingin ngobrolin tentang masalah kesehatan, yuk gabung disini : http://www.medicastore.com/forum
 
Copyright © 2011 Medicastore.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar