Minggu, 11 Maret 2012

[medicastore.com] Newsletter Kesehatan 12-03-2012 : Menghadapi Pemicu Asma

 
     
 

Pendiri band Vierra, Kevin Aprilio terkena asma lantaran jadwal Vierra yang padat saat Ramadan ini. Pekerjaan dan ibadahnya pun sempat terganggu karena penyakitnya itu.

"Aku ini asma, memang ada asma, gampang capek dan nggak boleh kena debu, udah satu kali batal juga sih (puasanya) gara-gara kecapekan ini," kata Kevin saat ditemui di Har Rock Cafe, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, (9/8/2011) malam.

Namun putra komposer Addie MS tak menjadikan alasan untuk tak berpuasa karena padatnya jadwal manggung Vierra. Kevin mengaku masih belum terbiasa dengan pekerjaan yang begitu padat di bulan Ramadan ini.

"Mungkin belum terbiasa kerja padat dan lagi puasa juga, tapi nanti pasti diganti puasanya (yang batal). Puasanya terus semangat aja sih. Insya Allah bisa tetap berjalan mulus," harapnya.

Kendati begitu, Kevin bersyukur masih diberi rezeki berlimpah di bulan puasa ini. Untuk mengembalikan kondisinya Kevin juga menghindari makanan sembarangan dan lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur. (sumber : hot.detik.com).


 

Setiap orang yang mempunyai asma dapat memiliki pemicu yang berbeda. Oleh karena itu suatu hal yang dapat menyebabkan asma seseorang memburuk, bisa jadi tidak akan berpengaruh terhadap penderita asma lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pemicu asma & cara menghadapinya, dapat dilihat pada artikel terbaru di medicastore yang berjudul :

Menghadapi Pemicu Asma

Ada orang yang hanya memiliki 1-2 pemicu asma, tetapi ada juga yang gejala asmanya dapat terpicu oleh banyak hal. Pemicu asma tersebut biasanya hanya bersifat sementara & bahkan dapat menghilang seiring dengan bertambahnya usia.

Hal-hal yang paling sering menjadi pemicu asma adalah :
- Pilek atau flu
- Zat yang menyebabkan reaksi alergi (alergen), seperti : bulu binatang, serbuk sari
- Zat iritan di udara, seperti : parfum, asap rokok, debu
- Kondisi cuaca
- Olahraga

 
 

 

   
   
 
 
Asma pada Anak-anak
Tes Alergi
Penanganan Flu pada Anak
 
 
Asma
Rinitis Alergika Musiman
Reaksi Alergi
 
 
Ingin ngobrolin tentang masalah kesehatan, yuk gabung disini : http://www.medicastore.com/forum
 

 

 
Copyright © 2012 Medicastore.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar