Senin, 30 Juli 2012

[medicastore.com] Newsletter Kesehatan 30-07-2012 : Siklus Menstruasi, Mana Yang Normal & Yang tidak Normal

    nl-april
     
 

Anda menerima newsletter ini karena tergabung sebagai member medicastore.com

Newsletter Kesehatan : Siklus Menstruasi, Mana Yang Normal & Yang tidak Normal

Malam dok,saya mau tamya tentang siklus haid saya, biasanya saya haid tanggal 12,dan itu terjadi selama 3 bulan berturut turut kemudian haid selanjutnya terjadi pada tanggal 5,tapi kini saya kelihatannya sudah mau haid lagi padahal bulan belum berganti,1.normalkah keadaan saya seperti itu? 2. siklus yang bagaimana yang baik untuk haid yang tidak menimbulkan bahaya ? 3.bagaimana cara mengetahui slklus 28 hari atau 30 hari dll karna setiap 3 bulan haid saya selalu maju 3 s/d 5 hari ? terimakasih dok. (sumber : klikdokter.com)

 

Kapan menstruasi mulai setiap bulannya, berapa lama berlangsung atau apakah menstruasi berlangsung rutin setiap bulan ?. Ini adalah hal-hal yang berkaitan dengan siklus menstruasi pada wanita, tetapi belum tentu semua wanita mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut. Untuk tahu lebih lanjut dapat dilihat pada artikel terbaru dari medicastore.com yang berjudul :

Siklus Menstruasi, Mana Yang Normal & Yang tidak Normal

 

Untuk mengetahui siklus normal menstruasi seorang wanita, maka ia sebaiknya membuat catatan mengenai siklus menstruasinya. Dimulai dengan mencatat hari pertama mendapatkan menstruasi setiap bulannya, hal ini dilakukan selama beberapa bulan kedepan untuk mengetahui apakah mempunyai siklus menstruasi yang teratur atau siklus menstruasi yang tidak teratur. Bila mempunyai masalah dengan siklus menstruasi atau merasa khawatir mengenai waktu, aliran darah menstruasi atau rasa tidak nyaman yang terjadi, maka sebaiknya buat catatan mengenai hal-hal berikut ini setiap bulannya :

- Waktu selesai menstruasi : Berapa lama biasanya menstruasi akan terjadi, apakah lebih pendek atau lebih panjang dari biasanya ?

- Aliran darah yang keluar : Catat aliran darah yang terjadi, apakah lebih banyak atau lebih sedikit dari biasanya ? berapa seringkah harus mengganti pembalut setiap harinya ?

- Rasa sakit yang dialami : Gambarkan rasa sakit yang dialami saat sedang menstruasi, apakah lebih sakit dari biasanya ?

 

Untuk berhenti menerima newsletter ini, maka anda harus Log in dahulu di website medicastore (kanan atas), caranya :
- Isi alamat email & password yang digunakan
- Klik Log in
- klik Update Data
- Pada Layanan: hilangkan tanda centrang dari newsletter
- Klik submit

 

   
 
 
Program Ramadhan Nutracare, Buy 1 get 1 & diskon 35% sampai 20 September
Diskon 35% Suplemen Kesehatan A. Vogel Hingga 20 September 2012
 
 

Saat Haid Datang Tidak Teratur (Oligomenore)

Endometriosis, Jangan Sepelekan Nyeri Haid

 

 

 
 
Sindrom Premenstruasi (PMS)
Penyakit Radang Panggul
Menopause Dini
Perdarahan Rahim Disfungsional
   
 
 
Ingin ngobrolin tentang masalah kesehatan, yuk gabung disini : http://www.medicastore.com/forum
 

 

 
Copyright © 2012 Medicastore.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar