Senin, 19 November 2012

[medicastore.com] Newsletter Kesehatan 20-11-2012 : Kenapa Bisa Mengalami Pingsan ?

  Klik di sini untuk tampilan yang lebih sempurna  
Logo-Medicastore

Informasi Obat dan Penyakit terlengkap di Indonesia, Apotik Online terlengkap dengan lebih dari 5000 jenis obat, informasi dokter spesialist terlengkap

 

Artikel Terbaru

November 2012
 
 
Anda menerima newsletter ini karena tergabung sebagai member medicastore.com

Newsletter Kesehatan : Kenapa Bisa Mengalami Pingsan ?

 

Tiga siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) peserta upacara, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, yang bertempat di halaman kantor Pemerintah daerah Kabupaten Sampang, Jawa Timur pingsan saat pengibaran bendera berlangsung. Tiga siswa tersebut langsung ditandu oleh petugas medis ke tempat yang teduh.

 

"Mayoritas mereka mengalami pusing dan mual, kemungkinan para siswa ini belum sarapan," kata Eis Susilowati, koordinator medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Senin (12/11/2012).

 

Eis juga menambahkan, tiga siswi yang mengalami pingsan diduga lantaran kelamaan berdiri di bawah panasnya terik matahari. "Kami menduga selain mereka tidak sarapan, juga karena panasnya matahari yang sangat menyengat," tandasnya.

 

Walau ada siswi pingsan, upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan tetap berjalan dengan lancar. Usai upacara, peserta melanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan jalan Kusuma bangsa Desa Tangumong kecamatan Kota Sampang. (sumber : nasional.inilah.com)

 

Meskipun banyak orang yang pernah mengalami pingsan, baik ketika di sekolah, di rumah ataupun di perjalanan, tetapi ada juga yang masih tidak mengerti kenapa bisa mengalami pingsan ?. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pingsan, penyebab & cara mencegahnya bisa dilihat pada artikel terbaru dari medicastore.com yang berjudul :

 

Kenapa Bisa Mengalami Pingsan ?

Bila melihat seseorang yang sedang pingsan, maka pastikan orang tersebut dalam posisi berbaring, tetapi sebaiknya hindari untuk memindahkan seseorang, bila ia mengalami cedera akibat jatuhnya tersebut (memindahkan orang yang cedera dapat memperburuk kondisi orang tersebut).

 

Kemudian, longgarkan pakaian yang dikenakan, seperti misalnya sabuk, kerah atau dasi yang digunakan. Hal ini dilakukan untuk membantu memperlancar aliran darah. Selain itu menyangga kakinya dengan jaket atau tas juga dapat membantu mengalirkan darah kembali ke otak.

 

Seseorang yang pingsan biasanya dapat pulih dengan cepat. Bila ia masih merasa lemah sesudah pingsan, maka itu merupakan hal yang wajar & sebaiknya ia beristirahat dalam posisi tetap berbaring. Bangun terlalau cepat, akan dapat menyebabkan mengalami pingsan kembali. Bila orang yang mengalami pingsan tersebut tidak juga sadar kembali atau mengalami kesulitan bernafas, maka sebaiknya hubungi paramedis untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

 

 

Untuk berhenti menerima newsletter ini, maka anda harus Log in dahulu di website medicastore (kanan atas), caranya :
- Isi alamat email & password yang digunakan
- Klik Log in
- klik Update Data
- Pada Layanan: hilangkan tanda centrang dari newsletter
- Klik submit

 

   
 

Produk Terkait

 
 

Promo Terkait

 
» Diskon 30 % Glucometer GlucoDR sampai akhir November
» Diskon 20% Suplemen Enerlife 15 s/d 30 November
» Diskon 30 % all Item Nutracare dan Buy 1 get 1 untuk Nutracare CoQ10
» New Comer kosmetika Derma E diskon 24% & dapatkan 1 produk free tertentu sampai akhir November
» Buy 1 get 1 untuk produk Cleanse & Rich C
» Buy 1 get 1 Nature's Care Propolis dan Colustrum
 

Artikel Terkait

 
» Hipoglikemia, Kadar Gula Darah Yang Rendah
» Remaja Rentan Terkena Anemia
» Vitamin Untuk Remaja, Apa Saja Ya ?
 

Penyakit Terkait

 
» Pusing (Pening)
» Mual & Muntah
» Tekanan Darah Rendah
   
 

Forum Medicastore

 
» Ingin ngobrolin tentang masalah kesehatan, yuk gabung disini : http://www.medicastore.com/forum
 

 

 
Copyright © 2012 Medicastore.com  
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar