Senin, 29 April 2013

[medicastore.com] Newsletter Kesehatan 30-04-2013 : Ada Waktu Luang 10 Menit ? Olahraga Saja….

Logo-Medicastore
Artikel Terbaru
Anda menerima newsletter ini karena tergabung sebagai member medicastore.com


Saya mulai rutin olahraga sekitar Agustus 2010. Sejak melahirkan anak kedua, berat badan saya memang belum balik normal lagi. Alasan utama saya berolahraga lagi, ya, karena memang mulai merasa nggak nyaman sama badan sendiri. Awalnya, saya nggak pernah sadar kalau sudah naik 15 kg dari berat normal, tapi sekali waktu ketemu teman lama terus dia bilang ,"Gede banget, sih, lo." Dueng, dalem, bok!

 

Langsung mau berkaca sambil membatin, "Sebesar apa, sih, gue?" Hahaha. Tapi selain itu, alasan lainnya adalah karena badan rasanya jadi nggak enak, mudah lemas, dan seperti malas mau ngapa-ngapain, badan rasanya berat buat gerak, dan, ini, nih, yang paling mengganggu: migren sering kambuh

 

Saya segera mendaftar ke sebuah gym terdekat. Pakai Personal Trainer (PT) sekaligus! Selain nge-gym dengan PT, saya juga mengikuti beberapa kelas di sana. Salah satu yang saya ikuti adalah kelas yoga. Awalnya, ada teman ajak masuk kelas yoga. Setelah mengikuti kelas tersebut, kok, rasanya cocok, badan jadi enak. Akhirnya jadi rutin ikutin kelas yoga dan makin ke sini makin ketagihan. Karena ternyata yoga sangat membantu mengurangi tingkat kekambuhan migren, insomnia hilang, badan juga jadi lebih fleksibel. (sumber : mommiesdaily.com)

 

Olahraga sebaiknya dilakukan secara rutin oleh setiap orang. Tetapi tidak semua orang punya waktu luang yang sama untuk melakukan aktifitas tersebut, akibatnya banyak orang yang memilih untuk tidak berolahraga dengan alasan karena tidak memiliki waktu luang yang cukup, benarkah demikian ?. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat pada artikel terbaru dari medicastore yang berjudul :

 

 

Ada Waktu Luang 10 Menit ? Olahraga Saja….

 

Jika sedang mencari aktivitas fisik yang dapat disesuaikan dengan kegiatan sehari-hari, bisa dilihat pada contoh dibawah ini :

 

  • Berjalan kaki.

Jalan cepat adalah salah satu cara paling mudah untuk berolahraga ditengah kesibukan sehari-hari. Untuk melihat berapa banyak langkah yang telah dibuat selama 10 menit, dapat digunakan alat pedometer (alat menghitung jumlah langkah). Hindari menggunakan kendaraan untuk mencapai tempat-tempat yang masih dapat dicapai dengan berjalan kaki, misalnya saat ke pasar atau supermarket terdekat.

 

  • Olahraga di rumah.

Jika bukan termasuk orang yang suka untuk pergi ke pusat kebugaran untuk berolahraga atau tidak tahan dengan kemacetan lalu lintas yang ada, maka olahraga masih dapat dilakukan di rumah sambil melakukan aktivitas sehari-hari. Misalnya dengan bersepeda statis sambil menonton acara TV kesukaan, mendengarkan musik, membaca dll. Waktu 10 menit tidak akan terasa lama bila melakukan hal yang kita sukai, selain itu kita juga akan mendapatkan manfaat sehatnya. Hal ini sama jika termasuk orang yang lebih suka untuk melakukan treadmill untuk jalan cepat ataujogging.  Untuk seseorang dengan berat 60 kg,  maka aktifitas bersepeda dengan intensitas sedang selama 10 menit akan membakar sekitar 60 kalori, sedangkan aktifitas jalan cepat akan membakar sekitar 50 kalori.

 

Untuk berhenti menerima newsletter ini, maka anda harus Log in dahulu di website medicastore (kanan atas), caranya : 
- Isi alamat email & password yang digunakan 
- Klik Log in 
- klik Update Data 
- Pada Layanan: hilangkan tanda centrang dari newsletter 
- Klik submit


Copyright © 2013 - Medicastore.com

--
--
Anda menerima email ini karena terdaftar sebagai member medicastore atau bergabung dalam group ini.
Untuk unsubscribe dari group ini atau tidak mau menerima email dari medicastore di luar proses transaksi di apotik medicastore, kirim email ke
medicastore+unsubscribe@googlegroups.com
 
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "Medicastore" dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke medicastore+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
Untuk opsi lainnya, kunjungi https://groups.google.com/groups/opt_out.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar