Kamis, 12 Mei 2011

[medicastore.com] Solusi gangguan lambung(Maag)

         
      Mei 2011  
         
 

Tahukah Anda bahwa Stress, makanan pedas, makanan dan minuman asam, serta terlambat makan bukan penyebab gangguan lambung (maag)??

Selama ini telah terjadi salah persepsi dengan penyebab gangguan lambung (maag), yaitu bahwa bukan karena telat makan, stress, ataupun makanan pedas/asam yang menyebabkan gangguan lambung (maag), tetapi karena mukosa lambung yang rusak dan juga adanya bakteri Helicobacter pylori.
 
Kenapa demikian?
Ya, mari kita lihat fakta bahwa tidak semua orang yang stress, telat makan dan mengkonsumsi makanan pedas/asam akan menderita gangguan lambung (maag).
 
Ada orang tertentu yang tetap sehat meskipun mengkonsumsi makanan pedas/asam, telat makan dan stress, hal itu dapat terjadi karena mereka memilki mukosa lambung yang sehat (tebal).
 
Mukosa lambung sangat penting bagi perlindungan lambung dari bahaya iritasi asam lambung karena mukosa ini menghasilkan mukus (getah lambung) yang berbentuk lendir dan dapat membentuk selaput/lapisan pelindung.
 
Dengan demikian mukosa lambung harus dalam kondisi yang baik (tebal) agar mukus yang dihasilkan juga banyak sehingga lambung juga akan terlindungi dengan baik.
 
Banyak terjadi kesalahan dalam penanganan gangguan lambung (maag), yaitu hanya menghilangkan nyeri tanpa menghilangkan penyebabnya. Akibatnya, gangguan lambung (maag) akan kambuh kembali dan mengganggu aktivitas Anda tanpa mengenal waktu, bahkan dapat terjadi keluhan yang lebih berat karena luka (ulkus) semakin parah tak tertangani.
 
Mau tahu solusi agar Anda tidak terkena maag meskipun stress dan telat makan ?
Cari tahu di www.lambungsehat.com
 
bottom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar