Senin, 22 Agustus 2011

[medicastore.com] Informasi tentang cara pembentukan otot tubuh

 
 otot tubuh

 

Email ini tidak terlihat dengan baik?  Lihat di browser Anda.

 
space

Pembentukan Otot Tubuh

Punya tubuh berotot merupakan dambaan setiap pria, tak jarang untuk mendapatkannya membuat orang rela untuk berlatih keras setiap hari. Jaringan otot adalah sekumpulan sel-sel otot yang fungsinya menggerakkan organ-organ tubuh. Kemampuan tersebut disebabkan karena jaringan otot mampu berkontraksi. Kontraksi otot dapat berlangsung karena molekul-molekul protein yang membangun sel otot dapat memanjang dan memendek.

space
space

Untuk pembentukan otot tubuh



Secara umum, pada orang yang ingin melakukan latihan pembentukan otot tubuh akan memerlukan lebih banyak kalori untuk menghasilkan energi & protein yang diperlukan dalam pembentukan otot.

Tetapi selain makanan, terdapat juga beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan hasil tubuh berotot seperti yang diinginkan, yaitu:

space
space

   1. Berkomitmen pada latihan yang dilakukan

Latihan pembentukan otot tubuh, bukan latihan yang dapat dengan cepat terlihat hasilnya. latihan ekstra ketat secara cepat dapat meningkatkan terjadinya cedera pada otot.

 

space
space

   2. Minum banyak air sebelum & sesudah latihan

Hidrasi yang cukup sangat penting untuk pembentukan otot tubuh. Oleh karena itu disarankan untuk menambah asupan air pada saat sebelum dan sesudah latihan.

 

space
space

   3. Pengaturan pola makan

Latihan pembentukan otot tubuh memerlukan asupan yang seimbang dari karbohidrat, lemak & protein demikian juga dengan tambahan vitamin & mineral yang dapat diperoleh dari makanan.

 

space
 

   4. Perbanyak asupan protein

Jika ingin membentuk massa otot tubuh, maka kuncinya dalah protein, protein & protein. Hal ini karena otot tubuh terdiri dari protein & kita akan memerlukan asam amino esensial sebagai bahan pembentuk protein.

Tertarik untuk melakukan pembentukan otot tubuh ?. Weider, suplemen pembentuk otot tubuh, untuk mendapatkan otot tubuh yang diinginkan.

 
space

space
space

Tidak ada komentar:

Posting Komentar