Rabu, 21 Desember 2011

[medicastore.com] Newsletter Kesehatan 20-12-2011 : Jerawat juga Bisa Bikin Pria Minder

  nl-april
     
 

     Hallo curhat, nama saya R cowok usia 16 tahun kelas 2 SMU. Saya punya masalah jerawat yang bikin saya enggak PD dan stres banget. Kulit muka saya berminyak. Banyak tumbuh jerawat yang diawali benjolan kecil, gatal, dan berlanjut bintik merah bernanah atau benjolan mirip bisul dan bisa sembuh berbekas jaringan parut. Yang ingin saya tanyakan :

  1. Harus diobatin pake apa sih jerawatku ini? apakah bisa sembuh?
  2. Dan apa sih penyebabnya?
Tolong dijawab yaa. Terima kasih curhat

(sumber : iamyoung.org)


 

Masalah jerawat dapat meninggalkan luka yang mendalam, baik secara fisik ataupun secara emosional. Tak terkecuali untuk pria, mereka pun bisa merasa minder akibat jerawat yang dialaminya. Untuk mengetahui dengan lebih jelas mengenai jerawat ini, dapat dilihat pada artikel terbaru di medicastore yang berjudul :

Jerawat juga Bisa Bikin Pria Minder

Meskipun sebagian besar jerawat dialami oleh remaja (berhubungan dengan hormone) tetapi ada juga yang tetap mengalami jerawat meskipun sudah melewati masa remaja

Stres, pola makan yang kurang baik, kurang tidur dapat memicu timbulnya jerawat, meskipun penyebab sebenarnya dari timbulnya jerawat adalah karena kelenjar minyak memproduksi sebum dalam jumlah yang banyak terutama pada masa pubertas. Tetapi karena banyak juga yang masih berjerawat setelah lewat masa pubertas, membuat banyak orang yang bertanya-tanya, kenapa demikian ?.

Menurut dr. Christopher B. Harmon dari Total Skin and Beauty Dermatology Center di Birmingham, Alabama, " kondisi genetik merupakan factor utama yang berpengaruh dalam hal jerawat (lebih dari pola makan & lingkungan). Faktor ini menentukan apakah kulit seseorang cenderung untuk berjerawat atau tidak".

 
 

 

  member full akses  
  kuis periode februari 2011  
 
 
Penanganan Luka Bekas Jerawat
Pubertas pada Remaja
Saatnya Lepas dari Jeratan Rokok
 
 
Jerawat
Psedofolikulitis Barbae
 
 
Ingin ngobrolin tentang masalah kesehatan, yuk gabung disini : http://www.medicastore.com/forum
 

 

 
Copyright © 2011 Medicastore.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar