Jumat, 30 Desember 2011

[medicastore.com] Newsletter Kesehatan 30-12-2011 : Homeopati, Pengobatan Tanpa Bahan Kimia

  nl-april
     
 

    Survei Badan Kesehatan Dunia (WHO) terbaru menunjukkan bahwa 80 persen populasi di negara maju mencoba terapi akupunktur dan homeopati. Survei lain pada 2010 menunjukkan bahwa 74 persen mahasiswa kedokteran Amerika Serikat percaya bahwa pengobatan Barat akan memberi manfaat lebih jika mengombinasikannya dengan terapi dan praktek pengobatan tradisional.


    "Orang-orang di negara maju mulai melirik pengobatan tradisional," kata James Tam, pendiri dan Dekan School of Biological Science and Director of Drug Discovery, Nanyang Technology University, Singapura, dalam acara yang digelar P&G di Puncak belum lama ini. Menurut dia, ada tren "East meet West" dalam dunia pengobatan yang berkembang saat ini.


    "Salah satu yang digemari adalah pengobatan tradisional dengan menggunakan tanaman obat," kata Tam. Menurut dia, ada ribuan tanaman obat yang manfaatnya telah diketahui. Namun satu dari sekian banyak tanaman obat yang sering digunakan adalah ginseng. Tanaman ini sudah tercatat dalam daftar obat tradisional Cina sejak 2.000 tahun silam. Ginseng putih tak perlu diproses dan akan kering dengan sendirinya, sementara ginseng merah harus direbus terlebih dulu, tapi dipercaya memiliki khasiat lebih. (sumber : www.tempo.co)


 

Pengobatan dengan menggunakan bahan-bahan alami memang tengah menjadi perhatian saat ini, termasuk diantaranya adalah pengobatan homeopati. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai pengobatan homeopati dapat dilihat pada artikel terbaru di medicastore yang berjudul :

Homeopati, Pengobatan Tanpa Bahan Kimia

Menurut dr. Christopher B. Harmon dari Total Skin and Beauty Dermatology Center di Birmingham, Alabama, " kondisi genetik merupakan factor utama yang berpengaruh dalam hal jerawat (lebih dari pola makan & lingkungan). Faktor ini menentukan apakah kulit seseorang cenderung untuk berjerawat atau tidak".

Tips untuk Melakukan Pengobatan Homeopati

Menurut dr. Christopher B. Harmon dari Total Skin and Beauty Dermatology Center di Birmingham, Alabama, " kondisi genetik merupakan factor utama yang berpengaruh dalam hal jerawat (lebih dari pola makan & lingkungan). Faktor ini menentukan apakah kulit seseorang cenderung untuk berjerawat atau tidak".

Berikut adalah beberapa tips bila tertarik untuk melakukan pengobatan homeopati :

  • Jangan melakukan pengobatan homeopati untuk menggantikan terapi konvensional yang telah terbukti atau untuk menghindari berkonsultasi ke dokter mengenai suatu masalah kesehatan.
  • Bacalah dahulu penelitian yang telah dipublkasikan mengenai pengobatan homeopati untuk masalah kesehatan yang ingin ditangani
  • Jika tertarik untuk melakukan pengobatan homeopati, sebaiknya dilakukan pada orang yang memang telah berpengalaman & terlatih.
  • Untuk wanita hamil atau menyusui atau bila ingin digunakan pada anak-anak, sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter sebelum melakukan pengobatan homeopati.
 
 

 

  member full akses  
  kuis periode februari 2011  
 
 
Detoksifikasi Tubuh Melalui Pengaturan Pola Makan
Obat Herbal, Amankah ?....
Ragam Manfaat Air
 
 
Kalsium & Glukosamin untuk Kesehatan Tulang & sendi
Yoghurt untuk Mengatasi Konstipasi
 
 
Ingin ngobrolin tentang masalah kesehatan, yuk gabung disini : http://www.medicastore.com/forum
 

 

 
Copyright © 2011 Medicastore.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar