Kamis, 23 Februari 2012

[medicastore.com] Newsletter Kesehatan 20-02-2012 : Bila si Kecil Harus Memakai Kacamata

  nl-april
     
 

 bu, Aku mohon sharingnya, terutama bagi ibu yang punya anak mata cylinder atau ibu sendiri yang matanya cylinder. Anakku 4,3 tahun tadi siang diperiksa dr. Lumongga, dari hasil pemeriksaan ternyata anakku cylinder 1,25 (-0.75) dan 1,75. Cukup tinggi dan dokter menyarankan untuk segera pakai kacamata, cuma aku tuh berat sekali mau membelikannya, kebayang anakku yang pecicilan harus pakai kacamata. Menurut ibu semua bagaimana ya? apakah kacamata tersebut harus segera dipakai? atau bisa ditunda? Kalau ditunda ada efek sampingnya tidak ya? Terus apa usaha agar cylindernya tidak bertambah? Terima kasih ya [Yn] (sumber : www.dunia-ibu.org)


 

Kenapa orang ada yang memakai kaca mata tapi ada juga yang tidak ?. Hal ini karena mata pada setiap orang dapat berbeda, bukan hanya warnanya, tetapi juga bagaimana cara mata tersebut bekerja & seberapa baik penglihatannya. Terkadang tidak semua bagian mata dapat bekerja dengan baik, bila demikian maka penggunaan kacamata atau lensa kontak dapat membantu sebagian orang untuk dapat melihat dengan lebih jelas.

Meskipun kacamata identik dengan orang dewasa atau bahkan lanjut usia, tapi ada juga yang sejak masih kanak-kanak sudah harus mengenakannya. Untuk itu, kali ini medicastore mencoba membuat artikel mengenai pemakaian kacamata pada anak-anak yang berjudul :

Bila si Kecil Harus Memakai Kacamata

Pemeriksaan Mata

Bila mempunyai masalah dengan penglihatan, maka perlu dilakukan pemeriksaan mata. Kemudian bila dirasakan perlu untuk memakai kacamata, maka kita dapat menemui dokter mata atau ahli mata untuk kemudian menebus resep kacamata tersebut di optik.

Saat melakukan pemeriksaan mata, biasanya kita akan diminta untuk membaca tulisan di bagan. Bagan ini berisi huruf-huruf dengan ukuran yang berbeda. Kemudian kita juga diminta untuk membaca tulisan yang berjarak dekat, seperti membaca di buku. Pengujian ini untuk mengukur kemampuan penglihatan kita baik dalam jarak dekat maupun jauh.

Jika ternyata kita memerlukan kacamata atau lensa kontak, maka ada alat khusus yang memungkinkan kita untuk mencoba berbagai jenis lensa hingga kita menemukan lensa yang dapat membuat penglihatan menjadi lebih jelas.

Sumber gambar :

  1. www.thecotlerpractice.com
 
 

 

  member full akses  
  kuis periode februari 2011  
 
 
Asma pada Anak-anak
Bila Anak Demam
Diabetes pada Anak
 
 
Mata & Penglihatan
Gangguan Saraf Optik
Cedera Mata
 
 
Ingin ngobrolin tentang masalah kesehatan, yuk gabung disini : http://www.medicastore.com/forum
 

 

 
Copyright © 2012 Medicastore.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar