Kamis, 02 Juni 2011

[medicastore.com] Jangan Melewatkan Waktu Makan Anda

         
      Juni 2011  
         
 
Jangan Melewatkan Waktu Makan Anda....
 
wekerMakan sangat penting untuk mensuplai cadangan energi dalam tubuh, energi tersebut diperlukan oleh tubuh untuk dapat menjalankan fungsi normalnya dengan baik. Dengan tidak melewatkan waktu makan, maka kita dapat menjaga cadangan energi dalam tubuh dan mencegah terjadinya kelelahan yang berat. Selain itu dengan tidak membiarkan lambung kosong dalam jangka waktu yang terlalu lama juga dapat mencegah timbulnya mual, perih dan kembung pada perut.
 
Biasanya bila kita terlambat makan atau melewati waktu makan kita, maka akan timbul kecenderungan untuk "balas dendam" pada waktu makan berikutnya. Hal ini dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh karena makan secara tidak teratur dapat mengakibatkan gangguan metabolisme pada tubuh.
 
Sarapan atau makan di pagi hari juga sangat penting bagi tubuh, sebab berdasarkan penelitian, untuk yang tidak pernah sarapan maka kemampuan konsentrasinya akan berkurang serta kemampuan kognitifnya juga akan terganggu. Hal ini karena sel-sel dalam tubuh membutuhkan energi untuk dapat menjalankan fungsinya, termasuk juga otak membutuhkan energi yang didapat dari makanan untuk dapat menjalankan kemampuannya seperti berpikir, belajar, berkonsentrasi dan mengingat.
 
Selain tidak melewatkan waktu makan, yang perlu dijaga adalah pola makan yang sehat dan berkualitas. Yaitu jumlah makanan sesuai dengan kebutuhan tubuh dengan jenis makanan yang beragam serta mengkonsumsi minimal lima porsi sayur dan buah setiap hari. Contoh komposisi makanan yang seimbang yaitu karbohidrat mencapai 50-60%, protein 10-15%, lemak 20-30%, kemudian juga cukup asupan vitamin dan mineral, cukup serat serta cukup minum.
 
Anda sudah menerapkan pola hidup sehat tetapi masih saja terserang gangguan lambung (maag) ?
Cari tahu di www.lambungsehat.com
 
Khusus untuk pembelian Fucosid di www.medicastore.com sampai dengan 20 Juni 2011, berlangsung promo beli 1 gratis lagi 1.
 
bottom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar