Jumat, 24 Juni 2011

[medicastore.com] Waspadai Penyakit Maag Karena Bakteri

         
      Juni 2011  
         
 
Waspadai Penyakit Maag Karena Bakteri
 
Dari hasil penelitian dunia gastroenterologi, ternyata bakteri 100% memiliki peran menjadi penyebab terjadinya tukak lambung atau tukak usus. Bahkan berdasarkan diagnosa beberapa pasien yang datang ke salah satu RS pemerintah, 90% pasien positif mengidap H.Pylori.

Pada pasien penderita gastritik kronik aktif, bakteri ini didapatkan pada 80% kasus. Kemudian pada penderita tukak lambung, didapatkan pada 70 – 80% kasus, sedangkan pada tumor lambung didapatkan pada sekitar 60% kasus.

Bakteri yang menjadi penyebabnya adalah Helicobacter pylori. Bakteri H.pylori ini memerlukan urea (hasil akhir utama dari metabolisme protein mamalia) serta hemin (pigmen merah dalam darah) untuk berkembang biak. Dan ternyata hanya sel-sel jaringan mukus dalam lambung yang dapat menyimpan nutrisi esensial ini, sehingga bakteri H.pylori ini banyak ditemukan didalam lambung & menyebabkan terjadinya tukak / luka pada lambung.

Tentunya, kalau tidak dibasmi, maka bakteri H.pylori ini akan tumbuh subur. Bakteri H.pylori ini juga bisa bertahan hidup sampai puluhan tahun dalam lambung manusia sambil menggerogoti daerah di sekitar "rumahnya". Karena lambung tempat hidup paling nyaman baginya, maka bakteri H.pylori ini tidak akan mau berpindah ke organ pencernaan lainnya seperti usus besar maupun esofagus.

Anda sudah menerapkan pola hidup sehat tetapi masih saja terserang gangguan lambung (maag) ?

Cari tahu di www.lambungsehat.com

Tersedia di apotik.medicastore.com dan apotik serta toko obat lainnya.

 
bottom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar